ITERA dan PT Paragon Jajaki Kerja Sama Program Internship Rekayasa Kosmetik

ITERA NEWS. Institut Teknologi Sumatera (ITERA) melangsungkan kegiatan Penjajakan Program Internship Program Studi Rekayasa Kosmetik dengan PT Paragon Technology and Innovation Distributor Center (DC) Lampung. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara luring di ITERA pada Rabu 15 Juni 2022 dengan menghadirkan 2 narasumber dari PT Paragon Technology and Innovation Distributor Center (DC) Lampung, Hikmah Farda Awaliyah, S.Kel., dan  Rika Andriyani Putri, S.Si.

Kegaitan tersebut dihadiri oleh beberapa dosen Prodi Rekayasa Kosmetik dalam rangka menyiapkan mahasiswa Prodi Rekayasa Kosmetik untuk menghadapi dunia kerja dan kemajuan teknologi yang pesat khususnya di bidang kosmetik.

Dari Pihak PT Paragon, Rika Andriyani Putri, S.Si. mengatakan di dalam program internship terdapat 25 kuota mahasiswa yang nantinya akan menjadi bagian di Distributor Center (DC) PT Paragon Technology and Innovation Lampung terutama dibagian Market Development yang dinamis.

“Nantinya mahasiswa dapat mempelajari proses distribusi barang kosmetik ke seluruh market yang ada sehingga dapat terserbar sesuai dengan target pemasaran perusahaan”, Jelas Rika.

Lebih lanjut, Hikmah Farda Awaliyah, S.Kel., menejalaskan PT Paragon memiliki 3 brand besar di Lampung antara lain Wardah, Emina, dan juga Make Over dimana masing-masing brand memiliki target pasarnya masing-masing. Farda berpendapat hal tersebut dapat menjadi salah satu strategi yang diaplikasikan bagi mahasiswa sebagai Technopreneur di bidang kosmetik.

Selanjutnya, kegiatan di isi dengan diskusi antara dosen Prodi Rekayasa dengan pihak PT paragon terkait pemasaran produk dari PT Paragon membahas kandungan-kandungan zat unggulan yang ada pada produk kosmetik dari PT Paragon.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *